Rabu, 04 Maret 2015

Cara agar wajah tidak berminyak dengan masker alami buah lemon

Buah lemon selain kaya akan vitamin C dan berbagai mineral sehat (zat besi, kalsium, kalium,  dan tembaga) juga merupakan alternatif cara agar wajah tidak berjerawat dan berminyak jika dijadikan sebagai masker lemon. Berikut ini adalah resepnya.
  • Resep masker lemon 1
cara membuat wajah tidak berminyak dengan masker air perasan lemon
cara membuat wajah tidak berminyak dengan masker air perasan lemon
Bahan-bahan yang harus disiapkan sebagai cara membuat wajah tidak berminyak adalah buah lemon segar yang kemudian diperas dan diambil esens-nya. Sebelum mengaplikasikan masker ini, wajah sebaiknya dibersihkan dahulu dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit kemudian oleskan esens lemon tersebut dan diamkan hingga mengering. Setelah kering bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan cara agar kulit wajah tidak berminyak ini dua hingga tiga kali perminggu.
  • Resep masker lemon  2
cara agar wajah tidak berminyak dengan mengosokkan potongan lemon
cara agar wajah tidak berminyak dengan mengosokkan potongan lemon
Bila resep yang pertama bagaimana cara agar wajah tidak berminyak terlalu rumit Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan cara tersebut, Anda dapat menggunakan buah lemon segar secara langsung. Siapkan sebuah lemon segar kemudian belah menjadi dua dan gosokkan pada wajah dengan lembut. Setelah air lemon cukup merata pada wajah Anda, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  • Resep masker lemon 3
cara alami agar wajah tidak berjerawat dan berminyak menggunakan lemon + tomat
cara alami agar wajah tidak berjerawat dan berminyak menggunakan lemon + tomat
Resep terakhir yang merupakan cara alami agar wajah tidak berjerawat dan berminyak adalah dengan bahan alami buah lemon dan tomat segar. Cara membuatnya, peras buah lemon sehingga Anda mendapatkan sarinya dan buah tomat dipotong-potong. Masukkan sari buah lemon dan potongan tomat ke dalam blender dan haluskan. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda dan diamkan hingga mengering sebelum dibilas dengan air dingin.

Cara agar wajah tidak berminyak dengan perawatan dari dalam

Selain menerapkan cara muka tidak berjerawat dengan masker buah lemon sebagaimana yang telah diulas di atas, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan dari dalam dengan mengatur pola makan. Makanan bernutrisi yang juga akan membawa dampak baik bagi kulit Anda adalah buah dan sayuran terutama yang dikonsumsi dalam keadaan segar.
Cara membuat wajah agar tidak berminyak dapat juga dilakukan dengan menghindari makanan berlemak atau pedas yang dapat merangsang produksi pada kelenjar keringat. Berolahraga teratur juga dianjurkan karena olahraga juga bermanfaat bagi kesehatan kulit termasuk menormalkan produksi minyak pada wajah Anda.
Dengan menerapkan cara agar wajah tidak berminyak baik perawatan luar atau pun dalam Anda akan memiliki kulit wajah yang halus, mulus, dan bebas jerawat

0 komentar:

Posting Komentar