Senin, 02 Maret 2015


Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok menjadi masalah kecantikan yang acap kali dirasakan oleh sebagian orang. Bukan hanya pemakaian sampo yang salah, obat-obatan, dan hormon saja melainkan juga stres menjadi penyebab lain rambut rontok.
Mengatasi Rambut RontokRambut rontok dalam kuantitas banyak tentu sangat menghawatirkan. Sebab, jika dibiarkan lama kelamaan kondisi ini akan membuat kebotakan. Jika mengalami hal demikian, jangan panik tetapi lebih baik cari cara untuk mengatasinya. Untuk mengatasi rambut rontok, kami membaginya menjadi 2 di antaranya menggunakan bahan-bahan alami atau kimia (serum).

Bahan Alami

  • Bawang merah, bawang putih, atau jahe
  • Teh hijau
Ternyata bawang merah, bawang putih, atau jahe tidak hanya bisa digunakan untuk bahan memasak saja tetapi juga berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut. Caranya? Blender bawang merah, bawang putih, atau jahe (seperti jus) kemudian diminum. Tambahkan 150cc air. Ada baiknya lakukan hal ini secara teratur agar hasil lebih maksimal. Buat yang nggak suka bawang merah, bisa pakai bawang putih. Buat yang nggak suka bawang merah dan bawang putih, pakai jahe aja. Jahe dipotong kecil-kecil terlebih dahulu sebelum diblender.
bawang putih
  • Madu
  • Lidah buaya
Bukan rahasia lagi kalau madu menawarkan sejuta manfaat dalam kehidupan. Berikut beberapa manfaat dibalik cairan manis ini: membunuh kuman, sebagai antioksidan, untuk menghambat penuaan dini, dan untuk penyembuh luka. Namun, ketahuilah bahwa madu juga bermanfaat untuk menguatkan rambut. Benarkah? Bagaimana caranya? Oleskan madu secara merata mulai dari akar rambut sampai dengan ujung rambut sembari dipijat lembut. Keramaslah jika telah didiamkan selama 10 menit. Madu

Bahan Kimia

  • Serum
  • Kondisioner
Serum merupakan vitamin rambut yang telah diolah oleh pabrik. Vitamin tersebut bertujuan untuk menutrisi dan menguatkan rambut sampai ke akarnya agar tidak mudah rontok. serum2

0 komentar:

Posting Komentar