Rabu, 04 Maret 2015

Cara Merawat Rambut Bercabang

Karena banyaknya proses kimia yang telah kita lakukan terhadap rambut, terutama proses pewarnaan, biasanya hal ini mengakibatkan kondisi rambut yang kusam, kering, dan bercabang. Keadaan ini menjadi sangat tidak nyaman terlebih saat Anda merasakan tekstur rambut yang cenderung kering akibat banyaknya cabang.
Ada beberapa cara merawat rambut bercabang sehingga Anda tidak perlu memotong rambut kesayangan Anda, diantaranya adalah dengan menghindari pemakaian sisir yang rapat. Hindari juga pemakaian alat pemanas untuk rambut, seperti misalnya penggunaan hair dryer dan catok rambut. Jangan lupa untuk tidak menggosok rambut pada saat keramas, atau setelah keramas. Gunakan jari dengan pelan untuk merapikannya, biarkan kering secara alami, dan gunakan sisir dengan kerapatan yang renggang.
cara-merawat-rambut-agar-cepat-panjang
Rambut bercabang juga bisa diterapi dengan pemakaian kondisioner setelah keramas secara teratur. Kondisioner memiliki kandungan pelembab yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering dan kusam. Selain itu, sering-seringlah mengkonsumsi buah segar dan banyak air mineral, karena kandungan vitamin A, C, dan E nya berguna untuk menjaga keadaan rambut agar tetap sehat. Terakhir, potonglah ujung rambut setidaknya setiap 6 bulan sekali untuk menghilangkan ujung rambut yang telah tua, agar terhindar dari masalah rambut bercabang.

0 komentar:

Posting Komentar