Rabu, 04 Maret 2015

Rahasia Kecantikan Alami yang Memikat dan Mempesona

Kecantikan alami selalu memiliki keunggulannya sendiri. Wajah kita tampak segar secara natural tanpa perlu dipermak berlebihan dengan bahan kosmetik. Bahkan meski tanpa memakai bahan kosmetik sedikitpun, kulit kita tetap terlihat cantik. Itu sebabnya merawat tubuh dan wajah secara natural menjadi kebutuhan banyak orang dewasa ini. Tidak seperti bahan kecantikan buatan pabrik yang mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit, bahan alami tidak mengandung resiko dan efek samping.
kecantikan alami
(c) shutterstock.com
Maka dari itu, kita bisa biasakan diri kita dengan merawat seluruh tubuh secara alami seperti apa yang pernah dilansir laman thankyourbody.com dan beberapa situs popular lainnya. Misalkan untuk perawatan rambut, kita bisa campurkan satu telur dengan pisang. Tumbuh pisang hingga halus kemudian menjadi pasta yang kita oleskan ke rambut kita. Kemudian diamkan selama setengah jam sebelum mencucinya. Sementara, untuk perawatan kuku secara alami, kita bisa manfaatkan minyak zaitun. Rendam kuku kita ke dalam minyak zaitun selama lima menit, Dan kita tinggal ulangi esok hari atau lusa. Sangat mudah dan praktis untuk tetap cantik dengan bahan alami.
Sementara untuk membuat wajah kita cantik, gunakan masker madu. Terapkan seminggu sekali madu murni ke kulit kita sambil digosokkan secara lembut ke kulit kita. Setelah 10 menit, kita bisa bilas dengan air hangat. Sementara untuk kulit yang kasar, kita bisa gunakan jeruk yang digosokkan ke kulit kita. Bukan hanya pada wajah, namun juga bisa digunakan pada bagian kulit yang kasar seperti pada siku atau lutut. Untuk perawatan kulit tubuh, kita bisa buat scrub dengan mencampur minyak zaitun dan garam dengan perbandingan 2:1. Scrub ini akan membantu menyingkirkan sel kulit mati, dan membuat kulit lembut bercahaya. Begitulah rahasia tetap cantik dengan bahan alami.
Lalu untuk kondisoner rambut, kita bisa gunakan minyak kelapa. Dipijatkan lembut ke kulit kepala dan rambut kita dan kemudian dibiarkan selama beberapa jam merupakan pelembab rambut yang super ampuh. Begitulah cara kecantikan alami yang dipraktekkan leluhur kita. Sejak dulu, sebelum manusia mengenal make up dan kosmetik. Namun hasilnya cantik alami luar dalam. Mantap kan?(Ayla/Idr)

0 komentar:

Posting Komentar