Senin, 02 Maret 2015

Cara Menyamarkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah merupakan bencana besar bagi banyak orang, khususnya wanita. Memiliki flek di wajah membuat kita jadi kurang percaya diri. Kita pun membutuhkan waktu lebih lama untuk menempelkan foundation di wajah supaya flek hitam tertutup sempurna. Nggak cuma itu, flek hitam juga menambah kekhawatiran kita: apakah bakal muncul flek lagi. Yang sekarang aja belum beres, gimana kalau tambah banyak. Bener kan? Jika Anda sedang menggunakan krim-krim tertentu untuk menghilangkan flek hitam, lanjutkan selama tidak ada efek samping pada wajah, seperti kulit terkelupas atau kulit merah-merah. Di sini, saya akan membahas cara menyamarkan flek hitam dengan bahan-bahan alami, yang pastinya aman dan bebas efek samping :)
  • Madu
  • Jeruk nipis
  • Putih telur
Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah madu yang dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 30 menit hingga madu mengeri. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
madu

Setelah mengetahui bahan-bahan alami untuk membuat masker wajah untuk menghilangkan/meyamarkan flek hitam, Anda juga perlu tahu apa saja sih penyebab flek hitam di wajah. Ini penting untuk diketahui karena flek hitam bisa datang kembali kapan saja jika Anda tidak melakukan perawatan yang memadai
  • Obat-obatan. Flek hitam bisa jadi karena terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan tertentu, seperti: pil kontrasepsi.
  • Bekas jerawat. Penyebab flek hitam yang paling nyata adalah noda bekas jerawat. Berhubung kedua hal ini saling berkaitan, Anda wajib mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat.
  • Make up. Flek hitam bisa juga disebabkan alergi karena pemakaian make up yang tidak cocok dengan kulit wajah Anda.
  • Paparan sinar ultraviolet. Hindari terkena sinar ultraviolet secara langsung. Mengapa? Karena sinar ultraviolet akan menghambat pertumbuhan sel-sel kulit Anda. Maka, besar kemungkinan flek hitam akan muncul.

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian menyamarkan flek di wajah!

0 komentar:

Posting Komentar