Rabu, 04 Maret 2015

Cara merawat kulit secara praktis dan mudah

Namun perlu diketahui kalau sebetulnya cara merawat kulit itu tak sesulit yang dibayangkan. Jika mungkin selama ini kita mencoba segala cara merawat kulit tubuh, bahkan mungkin terkadang yang aneh dan tak masuk akal, baiknya ikuti anjuran merawat kulit yang praktis berikut ini. Pertama, kita tak perlu takut jika menggunakan bahan perawatan kulit buatan sendiri. Misalkan madu yang dijadikan masker wajah. Ini sangat praktis sebab kita hanya perlu mengoleskannya ke muka kita. Begitu juga kalau kita kita mencoba alpukat sebagai masker wajah yang dapat mengembalikan kelembaban kulit.
Selain itu, dalam cara merawat kulit yang penting kita perlu tidur cukup saat malam hari. Hindari begadang sebab itu akan menganggu mekanisme peremajaan kulit kita. Setidaknya deapan jam tiap malam kita perlu tidur. Agar kita bisa tidur nyenyak, hindari menaruh gadget di dekat kita. Langkah simpel untuk merawat kulit adalah dengan berolahraga. Misalkan jalan pagi 10 menit setiap hari itu sangat membantu untuk membuat kulit kita lebih sehat. Pastikan juga tubuh kita selalu cukup air dengan minum delapan gelas air putih setiap hari. Air adalah bagian penting dari kulit sehat kita. Memastikan ketercukupan air bakal membuat regenerasi kulit berlangsung dengan baik.
Jauhkan diri kita dari stres. Bersikaplah rileks. Itu sangat berperan membuat kulit kita juga tidak stres. Di samping itu, selalu pakai tabir surya ketika hendak bepergian keluar rumah. Sinar matahari di siang hari sangat berbahaya bagi kulit kita. Bukan saja dapat membuat kulit tampak lebih tua, namun bisa juga menyebabkan kanker kulit. Begitulah cara merawat kulit yang mudah dan praktis. Perawatan kulit itu tidak harus ribet bin sulit, tapi kita bisa pilih merawat kulit yang mudah dan praktis.

Catatan khusus cara merawat kulit

Tips merawat kulit wajah dan tubuh yang kering ataupun berminyak sama-sama membutuhkan ketelatenan dan kedisiplinan yang lebih. Tidak ada yang instan, semua butuh proses dan kedisiplinan dalam menjalaninya. So, jangan lagi tergiur dengan janji-janji iklan yang muluk-muluk ya sobat Ayla, pikirkan kembali efeknya dan berhati-hatilah saat memilih produk perawatan kuit tubuh dan wajah.(Ayla/Idr)

0 komentar:

Posting Komentar