Senin, 02 Maret 2015

Produk Kecantikan

Saat ini banyak orang yang tidak mau repot dengan bahan alami karena bahan alami mesti diolah sendiri karena itulah produk kecantikan lebih diminati karena praktis. Habis beli tinggal pakai.
Produk untuk menghilangkan komedo hitam yang paling gampang dipake dan dicari di pasaran adalah Pore Pack! Udah tau kan?
bio_pore_pack
Biore Pore Pack Biore Pore Pack ini mantab abis untuk mengangkat komedo. Tapi kalo Anda mau hasil yang lebih maksimal, pake biore pore pack yang ‘for men’. Kenapa? Karena daya tariknya lebih kuat (menurut pengalaman saya sih) dan harganya cuma beda beberapa ribu doank so why not?
Cara Pakai:
  • Bersihkan wajah atau setidaknya basahin bagian hidung
  • Pasang pore packnya
  • Tunggu 10-15 menit atau sampe rasanya pore packnya udah bener-bener kering
  • Tariknya agak dikejutin. Jangan pelan-pelan, nanti yang ketarik sedikit.
Harga? Rp 10,000
Kekurangan? Overall pore pack ini manteb banget lah cuma kalo untuk komedo yang tipis-tipis, biasanya gak keangkat. Kalo kamu termasuk kategori ini (saya juga termasuk di sini) mesti ada perawatan tambahan. Lanjut baca ya…
oralb
Odol/Pasta Gigi
Lho? Odol kan bukan produk kecantikan? Iya betul odol bukan produk kecantikan. Honestly, saya juga lum pernah coba tapi dari info yang saya dapet di FemaleDaily (ini forum cewe yang paling OK nurut gw), banyak yang berhasil! Jadi, saya masukin caranya di sini supaya bisa membantu kamu :)
Cara Pakai:
  • Bersihin wajah dengan air hangat
  • Campur sedikit pasta gigi merek apa aja + garam secukupnya
  • Oleskan ke bagian yang banyak komedonya
  • Pakai sikat gigi khusus (bukan yang lo biasa pake buat sikat gigi ya!) yang lembut, gosok pelan-pelan
  • Lakukan kurang lebih 5 – 7 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
Harga? Rp 15,000 (tergantung odolnya merek apaan)
Kekurangan? Bagi yang kulitnya sensitif, cara ini mungkin kurang cocok karena wajah kamu bisa memerah.


Klinik Kecantikan

Boleh dibilang, pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan komedo adalah pilihan terbaik, mengapa? Karena akan ada dokter spesialis kecantikan (dermatologist) yang bisa handle masalah komedo Anda.
Karena Anda dapat perawatan yang intensif, tidak heran dalam 1 atau 2 kali perawatan komedo Anda bisa bersih total kecuali memang komedo kamu memang parah banget.
Bagi kamu yang belum pernah ke klinik kecantikan, berikut beberapa perawatan umum untuk komedo yang bisa kamu pilih saat berada di klinik kecantikan:
Facial
Facial adalah perawatan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, kecantikan dan kulit wajah. Dengan facial, muka Anda bisa bersih dari debu dan polusi yang menempel. Dengan wajah yang bersih, sulit bagi jerawat untuk muncul. Selain itu juga selama facial ini biasanya komedo kamu bakal ‘dipencet’ satu-satu. Duhh attitt! Saya sendiri kadang sampe keluarin air mata pas lagi dipencetin komedonya. Cuma memang sehabis itu bersih banget :)
Info lainnya:
  • Facial sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali.
  • Range untuk perawatan facial: Rp 80,000 – Rp 150,000

Peeling/ Chemical Peeling
Peeling atau Chemical Peeling adalah perawatan wajah yang mampu mengangkat kotoran dari dalam kulit sedangkan facial hanya membersihkan bagian permukaan kulit saja. Setelah mengambil perawatan peeling, beberapa bagian kulit wajah Anda akan terkelupas. Jangan takut, itu sel-sel kulit wajah yang sudah mati/rusak (terumata pada bagian bekas jerawat) namun selama ini masih menempel. Akan ada sel-sel kulit baru yang akan menggantikannya.
Lalu apa fungsi perawatan peeling buat komedo? Peeling ini juga bisa keluarin komedo tanpa perlu ‘dipencet-pencet’
Kalo takut sakit, mending ambil peeling aja :P
Info lainnya:
  • Peeling sebaiknya dilakukan 3 bulan sekali.
  • Range untuk perawatan peeling: Rp 150,000 – Rp 300,000

Note: Rencananya dalam waktu dekat saya akan menambahkan video perawatan Facial dan Peeling biar Anda bisa dapet gambaran jelas. Tolong ingetin saya ya :)

Nah, pertanyaannya sekarang, kalo mau ke klinik kecantikan, mesti ke klinik kecantikan mana?
Well, berikut list klinik kecantikan yang saya rekomendasikan:
  • Erha Clinic – Punya banyak klinik sebagian kota besar di Indonesia. Di Jakarta sendiri, kliniknya ada hampir di tiap daerah
  • Natasha Skin Clinic Centre
  • lainnya menyusul :)

Komedo Putih (Whiteheads)

Nah, gimana kalo kita punya komedo putih? Berikut solusi dari dokter spesiali kecantikan yang saya temui beberapa waktu lalu:
“Jika Anda punya komedo putih, hendaknya konsultasikan langsung ke dokter sebab cara-cara biasa tidak akan mampu mengeluarkan komedo putih secara menyeluruh.” Untuk mengeluarkan komedo putih, diperlukan teknik khusus yaitu dengan ‘dilukai‘ sedikit dibagian ‘mata‘ komedonya baru komedonya ditekan. Untuk ‘melukai’ komedo diperlukan jarum yang tipis yang steril (seperti jarum suntik) jika tidak bisa terjadi infeksi.
Biasanya kamu bisa langsung mendapatkan perawatan seperti ini lewat perawatan facial. Baca tentang perawatan facial di atas.
Note: Jangan pake pore pack buat hilangin komedo putih, kagak mempan!

Semoga info di atas bisa membantu Anda sekalian ‘melawan’ komedo!
Kalo ada yang kurang jelas atau ingin konsultasi, silakan tinggalkan komentar di bawah.

0 komentar:

Posting Komentar